Minggu, 13 Oktober 2013

Nubuat Nabi Terakhir Muhammad SAW Dalam Alkitab Bible


Kedatangan Nabi Muhammad dinubuat atau disebutkan kedatangannya oleh Jesus  Kristus dalam Alkitab Perjanjian Baru.


Adalah lebih berguna bagi kamu jika aku pergi. Sebab jikalau aku tidak pergi, Penghibur itu (Nabi Muhammad) tidak akan datang kepadamu. Tetapi jikalau aku pergi, aku akan mengutus Dia (Nabi Muhammad) kepadamu, (YOHANES 16:7).   

Yesus Kristus menyebut kata ‘Penghibur’ dan ‘Roh Kebenaran’ sebagai sosok seseorang laki laki, manusia, seorang Nabi, Nabi terakhir Muhammad saw. Bila anda umat Kristen mempelajari Alkitab, kata ‘Roh Kebenaran’ berbeda dengan kata ‘Roh Kudus’, sebab ‘Roh Kudus’ sudah ada sebelum dan sesudah Jesus lahir.

Jadi yang disebutkan kedatangannya oleh Jesus sebagai ‘Roh Kebenaran’ adalah manusia, sosok laki laki, Nabi Muhammad.
Dalam Alkitab, kata kata ‘ROH’ sinonim atau sama dengan kata ‘Nabi’. Artinya ada ROH kebenaran dari Tuhan, ada pula ROH jahat / sesat dari setan, ROH Anti-Kristus. Ada Nabi palsu musuh Tuhan dan ada Nabi asli yang berasal dari Tuhan.
“Saudara, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah, sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia”. 1 YOHANES 4:1.

“dan kalau ia (Nabi Muhammad) datang, ia (Nabi Muhammad) akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman, akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepadaku”. YOHANES 16:8

“Apabila ia datang yaitu Roh Kebenaran (Nabi Muhammad), ia (Nabi Muhammad) akan memimpin kamu ke dalam SELURUH KEBENARAN, sebab ia (Muhammad) tidak akan berkata dari dirinya, tetapi segala sesuatu yang di dengarnya, itulah yang akan ia katakan, ia akan memberitahu hal hal yang akan datang. Ia (Nabi Muhammad) akan memuliakan aku, ia akan memberitakan yang diterimanya dari padaku”. YOHANES 16:13.

Dari ucapan bibir Jesus, dikatakan bahwa “Roh Kebenaran”, “the spirit of Truth” Nabi terakhir Muhammad (sallahu alaihi wasalam) bahwa ia Nabi Muhammad akan memimpin dan menunjukkan kepada dunia dan seluruh manusia KE SELURUH KEBENARAN, kata ‘SELURUH’, dalam kamus bahasa Indonesia sama dengan / sinonim dengan kata:  ‘SEMUA’, ‘SEGALANYA’. Kata kata tersebut juga berkonotasi dan relevan dengan kata: SELESAI, KOMPLIT, SEMPURNA, LENGKAP, TAMAT.

Artinya karena Nabi MUhammad sebagai Nabi terakhir, ia datang untuk meneruskan, melanjutkan, melengkapi semua UCAPAN, PERKATAAN dan ajaran Jesus dan Nabi Nabi sebelumnya.
Alquran sebagai Firman Tuhan (kallamullah) dan Islam sebagai Institusi dan Konstitusi Hukum Tuhan, sebagai agama, ajaran, jalan dan pedoman hidup yang lengkap dan sempurna.  Barang siapa yang mencari, mempercayai dan mengikuti agama selain dari pada Islam, maka tidak akan diterima!
Nabi Muhammad tidak berkata menurut kehendak emosi dan kemauan pribadi, tapi apa yang dikatakannya adalah Wahyu, Inspirasi dan Ketetapan Firman Tuhan (Alquran 53:3-4). 

Dalam Taurat / Perjanjian-lama
“Seorang Nabi (Muhammad) akan KU-bangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini (seperti Nabi Musa). AKU kan menaruh firman-KU dalam mulutnya (Muhammad), dan ia (Muhammad) akan mengatakan kepada mereka segala yang KU perintahkan kepadanya”. ULANGAN 18:18.

Pada nubuat kedatangan seorang Nabi di atas, bila kita tanyakan pada Pastor dan umat Kristen,  siapakah “seorang Nabi” yang di maksud di sana???  Mereka pasti akan menjawab: Jesus!!
Bagaimana seorang Nabi yang dimaksud di atas adalah Jesus, bila Jesus pada saat yang bersamaan juga dikatakan umat Kristen sebagai ‘anak Tuhan’ dan juga sebagai ‘Tuhan’?

Arab – Israel Bersaudara

Pada pasal di atas TUHAN sedang berfirman kepada Nabi MUSA, dan umatnya yaitu Bani Israel. Bahwa TUHAN akan mengutus dan mendatangkan seorang Nabi, seorang Nabi itu adalah dari saudara mereka, dari saudara Bani Israel. Siapakah saudara dari bangsa Israel itu?
Tentu saja bangsa Arab. Karena awal mula sejarahnya Nabi Ibrahim mempunyai 2 Isteri Hagar dan Sarah. Dari isteri pertamanya, Hagar, nabi lahir Ishmael, dari beliau muncul bangsa Arab, dan lalu lahirlah Nabi Muhammad. Dari isteri keduanya, Sarah, lahirlah nabi Ishak , lalu muncul bangsa Israel, dan lahirlah Nabi Musa dan Nabi Isa Al-Masih (Jesus) .
Jadi antara orang Israel dan orang Arab, walaupun sering berantem,bermusuhan dan berperang terus, sebenarnya mereka adalah saudara dekat sepupu, karena keduanya Ishmael dan Ishak adalah bersaudara satu bapak (Nabi Ibrahim) namun lain ibu.

Nabi Yang Akan Datang Itu (Muhammad) Serupa dan Seperti Musa
Nabi Musa sama dan seperti Nabi Muhammad dalam beberapa hal, huruf depannya M, sementara Jesus atau Jesus huruf depannya Y / J.
Nabi Musa sama dan seperti Nabi Muhammad, keduanya lahir normal punya ibu dan bapak,  sementara Yesus tidak memiliki bapak.

Nabi Musa sama dan seperti Nabi Muhammad, keduanya meninggalnya secara normal, sementara kalau Jesus “mati” secara misterius, umat Kristen mengaku bahwa Jesus mati disalib, sementara umat Islam mengatakan bahwa Jesus tidak mati dan tidak di salib.
Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya berjuang menghadapi lawan, lalu mengungsi / hijrah, karena serangan kaum Quraish, Nabi Muhammad mengungsi dari Mekkah ke Madinah, karena menindasan Fir’aun, Nabi Musa mengungsi dari Mesir ke bukit Sinai. Sedangkan Jesus (Isa Almasih) tidak mengungsi ke mana mana.

Nabi Musa sama dan seperti nabi Muhammad, keduanya berjuang, berdakwah, bertempur melawan musuhnya, awal mulanya mereka ditolak, namun setelah itu diterima dan berjaya. Sementara Jesus, ia tidak terjuang dalam medan pertempuran dan misi dakwahnya pun ditolak oleh kaumnya, Jesus ditolak oleh umatnya sendiri, umat Yahudi dan mereka berniat mau menyalib dan membunuhnya.
Ciri ciri dan kedatangan Nabi Muhammad sama seperti yang dinubuat atau di prediksi di ULANGAN 18:18.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar