Minggu, 27 Oktober 2013

Siapakah Wanita Solehah Itu..?


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ♥♥♡ ツ Bismillaahirrahmaanirrahiim ツ ♡♥♥ ♥♥ ♡ ツ ♥♥ Siapa sih Wanita Solehah itu...??? 

Wanita solehah adalah calon bidadari surga. Dia cantik karena akhlaknya. Dialembut karena kesopanannya. Tegar karena kesabarannya. Bersinar wajahnya karena air wudhunya. 

Mempesona karena cintanya pada Allah Subhanahu Wa Ta'aala. Bahkan bidadari di surga pun iri terhadapnya, karena wanita solehah jauh lebih baik daripada bidadari surga. 

Wanita solehah adalah wanita yang hebat. Ia tangguh dan pemberani. Berani membela agamanya, berani menjaga kehormatan dan harga dirinya. Selalu menutup auratnya. 

Wanita solehah itu pantang menyerah. Selalu tabah dan tawakal dalam menempuh ujian dari Tuhannya. Tak pernah rapuh, dan selalu ikhlas dalam hatinya. ♥♥ ♡ ツ ♥♥


 Seorang wanita yang solehah mampu menjadi teladan bagi generasi di bawahnya. Ia penuh dengan cinta kasih, serta memiliki akhlak yang mulia. Selalu menjaga diri dalam pergaulannya. 

Menjauhkan diri dari bermaksiat dan selalu taat pada perintah Allah Ta'aala. Wanita yang solehah bersifat Qana'ah (selalu merasa cukup). Tak banyak tuntutan dan dapat menjadi istri yang baik, serta ibu yang penyayang. ♥♥ ♡ ツ ♥♥ Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam Bersabda, 

"Ada empat wanita mulia yang juga penghulu segala wanita di dunia. Mereka adalah Asiah binti Muzahim, istri Fir'aun; Maryam binti Imran, ibunda Isa; Khadijah binti Khuwalid, istri Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam; dan Fatimah binti Muhammad" (HR Bukhari) 



~ Asiah adalah simbol teladan bagi wanita beriman yang tetap mempertahankan keimanannya kepada Allah, meskipun hidup bersama suaminya, Firaun yang tidak beriman kepada Allah. ~ Maryam ialah simbol wanita yang dalam ibadahnya dan tinggi derajat ketakwaannya kepada Allah serta mampu memelihara kesucian diri dan kehormatannya ketika mengabdikan dirinya kepada Allah.

 ~ Khadijah ialah simbol istri setia tanpa mengenal lelah mendampingi suaminya menegakkan panji-panji kebenaran Islam, berkorban jiwa dan harta bendanya serta rela menanggung berbagai risiko dan cobaan dalam menyebarkan risalah Islam yang diamanahkan pada Rasulullah

. ~ Fatimah adalah simbol berbagai dimensi wanita yang solehah; anak yang soleh dan taat kepada ayahnya; istri yang setia kepada suaminya serta ibu yang bijaksana membesarkan putera puterinya. Dia adalah teladan bagi seluruh muslimah di dunia. ♥♥ ♡ ツ ♥♥


 Hadits dan ayat Al Qur'an tentang wanita solehah “Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, …” (Q.S. An-Nuur: 31). 

Sabda Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam yang isinya: “Sebaik-baik wanita itu ialah wanita yang melahirkan anak, yang penyayang; yang memelihara kehormatannya; yang mulia di mata keluarganya; yang menghormati suaminya; menghias dirinya hanya untuk suaminya tercinta; memelihara diri dari pandangan orang lain; yang mendengar kata-kata suaminya dan mentaati segala perintahnya." 

“Apabila bersama suaminya, dia memberikan apa saja yang diperlukan suaminya dan dia tidak pula menolak ajakannya; serta tidak merendah-rendahkan atau menghina kedudukan suaminya di hadapan orang lain.” (Riwayat Al Tausi). ♥♥ ♡ ツ ♥♥ 


Dari Anas, Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam berssabda, "Apabila seorang perempuan mendirikan sembahyang lima waktu, berpuasa sebulan (Ramadhan), menjaga kehormatan dan taat kepada suami, dia akan disuruh memasuki syurga melalui mana-mana pintu yang dia sukai."

 (Hadis Riwayat Ahmad) "Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara farji (kemaluan) - nya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka. 
Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. Katakanlah kepada wanita beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara farji- nya dan janganlah mereka menampakkan perhiasan kecuali yang biasa nampak dari padanya." (QS. An Nuur ayat 30-31) ♥♥ ♡ ツ ♥♥ 


Subhanallah... Alhamdulillah.. Allahu Akbar Semoga diriku dan dirimu saudari-saudariku semua dapat menjadi Wanita yg Sholehah... Aamiin Ya Robbal'Alamiin ♥♥ ♡ ツ ♥♥ Jazakumullahu Khoiran Katsiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar