Kamis, 10 Oktober 2013

MUKJIZAT TIDUR

"dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah tidurmu di waktu malam dan siang hari dan ....



Dalamstudi baru-baru ini (yang diterbitkan dalam jurnal Nature Neuroscience)para ilmuwan menemukan bahwa tidur pada malam hari tidak cukup untukmanusia, tetapi harus tidur siang hari untuk waktu singkat (satusetengah jam, misalnya). Para ilmuwantelah menemukan bahwa otak sebetulnya merasa lelah di siang hari akibatakumulasi informasi yang sampai kepadanya sehingga kinerjanya menjadikurang efisien dan dengan demikian memerlukan rehat sejenak. Rehat inibagi otak merupakan penyusunan kembali informasi dan pengorganisasiangelombang-gelombang sel dan memantapkan informasi yang diperoleh disiang hari.

Olehkarena itu para ilmuwan menegaskan pentingnya tidur malam hari atautidur sebentar siang hari dan bahwa pemberian rehat kepada otak inimemperkuat memori. Mereka menemukan bahwa orang yang biasa tidursebentar di siang hari, kinerja ilmiahnya mereka lebih baik, dankemampuan mengingat sesuatunya akan lebih cepat.


Para ilmuwan mengatakan: Fenomena tidur adalah sebuah sebuah mukjizat yang layak direnungkan dan dikaji lebih dalam karena ia merupakan fenomena kompleks. Maha Suci Allah yang telah mengisyaratkan dalam kitab suci-Nya al-Quran tentang pentingnya tidur di malam dan siang dan menegaskan bahwa tidur adalah salah satu tanda kebesaran Allah dan mukjizat yang harus kita renungkan. Allah berfirman:
(وَمِنْ آَيَاتِهِ مَنَامُكُمْ بِاللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَابْتِغَاؤُكُمْ مِنْ فَضْلِهِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآَيَاتٍ لِقَوْمٍ يَسْمَعُونَ) [الروم: 23].
" dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah tidurmu di waktu malam dan siang hari dan usahamu mencari sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan". Surah Al-Rum 23.

=========================================

mohon bagikan info ini kepada saudara kita yang lain.
Iman tidak datang dengan sendirinya tetapi harus di cari, di pupuk dan dikuatkan supaya tetap Istiqomah.
cara terbaik ialah dengan menyampaikan, mengucapkan, Hal-hal yang menyangkut kekuasaan, Keagungan , DAn kekuatan Allah SWT.kepada orang lain atau paling tidak kepada keluarga kita sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar